Senin, 07 Juli 2014

Berani Jomblo Itu Baik

           
*KRIK KRIK KRIK*

Hey Hey Heyyyyyyyy...Ketemu lagi sama gueeee *emang kita pernah ketemu-_-*
Cerita ini yang mempertaruhkan kehidupan gue ke depannya, apa gue akan meraih modem itu *modus* atau hanya mendapat kehampaan hidup..

Ulalaaaa Ayaya yang pasti gue jomblo dan ini cerita absurd gueeee. .. -_-


            
           Jomblo ituuu ketika lo ngeliat temen lo suap-suapan di kantin beduaan dan lo cepet-cepet muntahin makanan lo yang udah nyampe kerongkongan~
            Jomblo ituuu ketika lo ngeliat temen lo peluk-pelukan beduan di taman dan lo cuma meluk kursi taman~
            Jomblo ituuu ketika lo ngeliat temen lo gigit coklat yang cuma satu beduaan dan lo cuma gigit tembok rumah tetangga~
            Dan seketika... Apa yang lo lakuin kala itu, jadi bahan kemarahan orang.

            *Adegan Muntah* “Ebuset tu anak, kaga diajar sopan satun banget sama emak bapanya, masa muntah disini, woy!!! Ini kantin, tempat makan jadi jangan sembarang muntah!!!”

            Seketika itu.. Lo pun hanya nunduk, sambil nyeka muntah lo dan ngemakan lagi sampe-sampe di rumah.. lo sakit perut dan emak lo ga kalah marah-marah lagi same lo karena air habis cuma buat buang air besar lo.

            *Adegan Meluk Kursi Taman* “Iiiiih orang gila, masa meluk-meluk benda mati di tempat rame gini...Iiiiih...” –anak-anak bandel- “ORANG GILA...!ORANG GILA...!” mereka neriakin lo sampe urat malu lo lebih malu lagi sama apa yang lo lakuin di taman.

            Seketika itu...Lo pun hanya merintih kesakitan, sakit hati tepatnya dan lo coba ngamuk-ngamuk ke gerombolan anak-anak bandel itu dan nihil hasilnya, mereka malah makin keras neriakin lo jalan sampe nyampe di tempat dimana lo tinggal. “HEH ANAK-ANAK BANDEL!!HUS PERGI PERGI!!” Untungnya, emak lo ngebela lo.. akhirnya gerombolan anak bandel itu lati terbirit dari rumah lo. Lo pun hanya ngelampiasin kemarahan lo di kamar sambil ngalirin air dari hidung *Ingus maksudnya* sampe sampe lo ngabisin banyak tisu buat ngebuang kotoran idung lo.

            *Adegan gigit rumah tetangga* “Woy!! Rumah gue belum jadi, tinggal nyempurnain pake semen, lah elooo ngapain gigitin batu batanya! Woy, ga pernah dikasih makan ya lo sama emak bapak lo!”

            Seketika itu...Emak lo keluar dari rumah dan segera minta maaf ke tembok tetangga sebelah yang udah digigitin same lo. Si yang punya rumah makin marah, lah iya emak lo minta maaf sama tembok, yang punya rumah malah didiemin, Akhirnya lo sama emak lo dibentak abis-abisan sama tetangga lo yang belum selesai ngebangun rumah. Emak lo malu, akhirnya lo diusir dari rumah.

            Secara lo itu jomblo yang patuh dan taat terhadap nasihat orang tua, lo pergi dari rumah pake salaman dulu sama emak lo, “Pamitan..” Iyain aja dah. Sambil senyum lo terulas lebar banget buat emak lo, sayangnya emak lo ga ngebales senyuman lo, yaiya dimana-mana juga, diusir kaga ada acara pamitan sama senyum-senyuman, lah elo. Emak lo cepet-cepet nutup pintu rumah lo, sukur-sukur elo bakal ngintrospeksi diri buat kaga ngegigit-gigitin tembok tetangga lagi.

            Barang yang lo bawa sepeninggal lo diusir dari rumah, ya cuma si buku kebanggaan. “Mai Lo Ri mmuah mmuah” sebutan lo buat entu buku. Panjangnya Mai Lopelope diaRi mmuah mmuah - diary tercintaku mmuah mmuah. Ya gitu lah elo, mentang-mentang jomblo tiada hari tanpa nge dear diary buku diary lo..sampe-sampe tu buku muak sama tulisan-tulisan curhatan lo yang kaga ada habisnya ngegalauin predikat lo di kelas *Terkesepian*<- hebatnya lo ga tertandingi, udah 4 kurun lo ngepertahanin predikat lo, suatu kebanggan buat gue yang nyeritain cerita lo.

            Sepanjang jalan kenangan *bukan lagu* lo gak tau arah dan tujuan, lo akhirnya dapetin angkot warna ungu, yaelah ungu lagi ungu lagi, padahal lo udah nunggu ½ jam tuh di tempat tongkrongan angkot, yang jodoh cuma si ungu, jodoh mungkin ya lo sama ungu, ungu itu pan jomblo. Pas banget dah.

            Udah cuma satu-satunya tu angkot lewat, warnanya ungu dan juga penuh banget tu angkot, orang-orang di angkot pun cuma natap lo penuh heran sambil mikir “sarap ya lo?” ya jelas, lo naikin angkot yang berjubel orangnya, udah overdosis muatan tu angkot tapi si supir masih bisa ngatain “digeser bu..digeser pak...dipangku de..” lah lo pak, lo aja yang ngegeser turun dari mobil, lo aja yang mangku gue! *tapi entar siapa woy yang nyupir*. Lo pun akhirnya secara ga baik-baik ga diterima di tu angkot, lo pun mutusin buat nempatin tempat kenek.

            Setelah lo cukup lama jadi kenek, lo ga kuat pengen kentut. “pssssssshhhh” kentutlah elo, seisi angkot yang lagi pada tidur seketika bangun dari mimpi buruk ketemu kentut lo, akhirnya lo diusir dari tu angkot. Terusir juga lo akhirnya.

            Lo ngegeletakin diri lo jatuh ke jalan, dan gatau nya lo, lo salah jatuh, tempat lo jatuh tepat banget ngehubungin jalan itu ke jurang, akhirnya lo jatuh terperosok ke jurang yang dalem, dalemmmmm banget, sedalem rasa pengen kentut lo di angkot.

            *Taktakdukdebuuuuug*

            Lo pun akhirnya jatoh persis ke jurang yang paling dalem, kalo diibaretin sama lapisan bumi, lo udah di paling inti bumi nya. Lo pun cuma bisa kesakitan sama luka-luka elo..*luka kulit sama luka hati yang tak kunjung berakhir pastinya*, sambil ngerasain kesakitan lo yang sakitnya lebih dari orang yang sakit, elo pun ngedenger suara serem dari balik batu-batuan yang lo buat jadi bahan nyender.

            “Huuua.a.a.a.a.a.a....Huuua.a.a.a.a.a.....”

            Lo pun Cuma bisa teriak “Halo, sapose, dimandosdos??!” lah elo, di waktu kek gini elo masih canda aja. Suara itu pun makin serem dan ngebuat bulu kuduk lo pada berdiri tegak layaknya berdiri pas pbb. Lo pun cuma bisa bedoa lewat Mai Lo Ri mmuah mmuah lo yang lo genggem terus di tangan kanan lo.

            Dear Diary,
            Diary bantu gue dong!gue ngenes banget sampe masuk jurang gini, bantuin gue napa, keluar dari sini. Bantu woy cepet! Panggil siapa kek, ambulans kek *emang lo mati-diary jawab*, polisi kek *emang lo buronan-diary jawab*, pemadam kebakaran kek *emang lo kebakar-diary jawab* ato emak gue kek *emang emak udah maapin lo-diary jawab*.
            Lah elo pesimisin gue terus *lah emang lu sapeeee, cuman jomblo aja lu bangge setengah idup-diary jawab* , bantu gue cepet woy!! *minta bantu ke benda mati kek gue...-diary jawab* , terus harus ke siapa lagi gue minta tolong woy!! Genting ...*lo punya Allah, kali-kali berdoa kali..jarang banget gue liat lo solat apalagi ngedoa-diary jawab* oh iya heheh... *pantes lo sial mulu, jomblo mulu, curhat mulu, lupa Allah ternyata ya lo-diary jawab*

            Saking keselnya lo sama buku kebanggaan lo, lo akhirnya nutup perbincangan lo dengan Mai Lo Ri mmuah mmuah lo dan lo ngelakuin persis apa yang diary lo sampein *Berdoa* #Ya Allah, atas izinMu hamba menjomblo dan atas izinMu pula hamba masuk jurang ini, Ya Allah bantu hamba keluar dari sini, hamba takut Ya Allah sama suara serem itu...Denger permintaan kali pertama hamba ini Ya Allah# khusyuk banget lo bedoa, sampe harus ada kata-kata atas izinMu hamba menjomblo, bener bener gapenting ya lo.

            Suara yang sedari tadi nakut-nakutin lo akhirnya ngeliatin wujud nya ke hadapan lo yang masih khusyuk berdoa.

            “Aku ciap membantumu!=))”

            Lo seakan ga percaya liat wujud makhluk di depan lo itu, pikiran lo ngatain bahwa makhluk itu layaknya buto ijo atau raksasa atau monster gitu, lah ini.. mukanya lucu kek meong, badannya kecil kek lebah, giginya imut kek kelinci. “Makhluk ape sih lo..?”

            “Aku adalaaaaaaah melekel!!! Meong lebah kelinci. Jangan kamu kira aku gabisa apa-apa, aku punya banyak kekuatan lhooo! Aku punya kekuatan suara dengan meong power ku, jadi aku bisa ngubah suara ku jadi apa aja. Kayak tadi tuh, bisa kayak suara raksasa, terus dengan bee power, aku bisa jadi terbang dan dengan cici power, aku bisa ngerubah gigiku, apa bisa jadi imut kayak kelinci gini, berbehel atau bolong-bolooooong”

            “Oke oke melekel atau apa sih lo ya, yang penting, gue ingin keluar dari sini!” lo pun maksa semaksa maksanya orang maksa.

            “Aku bisa membuat itu jadi nyata. Tapi ada syaratnya. Kamu harus buat satu permintaan besar yang kamu idam idamin lama bangeet, dan tadaaaa nantinya kamu akan terbebas sendiri dari jurang ini”

            “Apaaaaaa???” lo pun bereaksi cukup lebay layaknya makhluk-makhluk di sinetron.

            “Yap, cepat apa yang kamu inginkan!”


            “Gue ingin ga jomblo lagi, sendiri! Gue ingin jadi jomblo sendiri di dunia ini! Gue ingin bales dendam ke orang-orang yang udah bikin gue jealous, gue ingin ada yang nyuapin gue di kantin, gue ingin ada yang peluk gue di taman, gue ingin makan coklat satu beduaan......”

            “-----^$%**^)@_E*@_*E+)@(*+R*@+*R+@*R+!y)e!)eu(!e_*!^(!^)#e_!*_e----- Dums dums dumsssssssssss,zaaxbskbchbsdcibcbebuicbe. TADAAAAAAAAAAAAAAAA!” Melekel komat kamit kaga jelas.


***

            Lo pun sadarkan diri dan tiba-tiba, apa yang lo harepin jadi nyata. Lo jadi orang yang ga jomblo! Lo punya pacar yang cukup. Cukup cantik, cukup baik, cukup perhatian dan cukup salah buat kenyataan yang terjadi kini.

            *Adegan suap-suapan* lo emang bener suap-suapan sama pacar lo, tapi semua yang ngeliatin lo seakan muntah kaga karuan, sampe sampe ada yang muntah tepat di muka elo. Kenapa bisa gitu? “Harus banget suap-suapan ya? Kek orang yang gapernah disuapin emak bapaknya aja.” reaksi orang-orang.

            *Adegan pelukan di taman* lo emang bener pelukan sama si pacar di taman, tapi semua yang ngeliatin lo mukulin lo layaknya orang-orang ngegebukin maling. Kenapa bisa gitu? “Harus banget ya pelukan di taman? Kek orang yang gakenal norma di tempat umum aja.” reaksi orang-orang.

            *Adegan makan coklat beduaan* lo emang bener makan coklat beduaan yang cuma satu entu, tapi semua yang ngeliatin lo seakan iba dan ngasih lo duit recehan buat beli coklat lagi, gapantes rasanya makan satu coklat gitu. Kenapa bisa gitu? “Harus banget ya makan coklat satu gitu bedua? Kek orang gamampu tao, mana kecil lagi tu coklat” reaksi orang-orang.

            Ternyata keberuntungan ga berpihak sama lo bung! Elo emang kesampean punya pacar, tapi inget lagi deh doa lo, lo salah ngucapin doa pas di jurang, ada kata-kata  “Gue ingin jadi jomblo sendiri di dunia ini! Gue ingin bales dendam ke orang-orang yang udah bikin gue jealous”. Yah elo, udah dikasih kesempatan, lo ga pikir dulu, ga digunain sebaik mungkin.

            Sebaliknya lo ke hidup lo yang baru, alias ga jomblo lagi. Negara lo pun punya aturan baru, Negara lo mendeklarasikan kepulangan lo yang sudah ga ngejomblo lagi, jadi hari jomblo...Hari jomblo disakralkan banget sama Negara lo! Hari jomblo jadi hari penting, bersejarah dan abadi buat negara lo. Menurut pasal 1 ayat a “NEGARA KITA ADALAH NEGARA JOMBLO” dan di pasal 5 ayat d dikemukakan juga “SEMUA YANG JOMBLO AKAN DIJAMIN KESEJAHTERAANNYA OLEH NEGARA”.

            Lo pun sekarang udah kek buronan disana disini, disitu dimari, semua cari lo!. Emak lo makin ga ngaku jadi Emak lo lagi, akhirnya lo masuk jeruji besi. Sendirian. Atas dasar kesalahan lo yang Engga Ngejomblo.



-ENDING-


Masih ngerasa menderitakkah elo elo para jombloers?
SAY YES TO JOMBLO!
JOMBLO IS FREE....
FREEHATIN =)))


Jika ada kesamaan cerita, tokoh, tempat mohon dimaklumi karena gue cuma jomblo :')
jangan marahin gue, suer gue cuma jomblo dan gue berani jadi jomblo karena gue yakin orang-orang jomblo adalah orang-orang baik *LOHLOH*

Jadi kalo lo ngerasa baik jadi jomblo aja ye , karena BERANI JOMBLO ITU BAIK ^^



“Postingan ini diikutsertakan dalam 1ST Anniversary Giveaway : Tunjukkan Keabsurdanmu”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar