Senin, 07 Juli 2014

Renungan Di Dunia...

Dunia?
Iya, tempat yang kita pijaki. Kemarin, hari ini dan mungkin nanti...
Semu, sesaat dan akan ada waktu penghabisannya.
Kapan? Entah.
Ingat ingat coba yuk, kapan persisnya kita dilahirkan ke dunia ini. Kalau aku terhitung bulan depan tanggal 23 Agustus 2014 genap 16 tahun yang lalu, mama melahirkan aku dengan susah payah. 
16 tahun di dunia...Sudah lamakah? Oh, jelas. Sudah lama, lama sekali, lebih lama dari 1 detik, 1 menit, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 1 tahun. Iya iya.. walau jika dibandingkan dengan kolotnya nenek kakek kita, tapi coba deh inget lagi selama 16 tahun ini, sudahkah kita ngelakuin hal-hal yang bermanfaat gitu bagi orang lain? Berapa? Sebanyak hari di 16 tahun kah? Kalau aku sih engga, setiap harinya selama 16 tahun ini belum tentu ngelakuin hal yang 'BERMANFAAT BAGI ORANG LAIN" banyaknya ego yang masih bejubel, jadinya ngurusin diri sendiri terus...Padahal kita belum tentu, kapan ajal menemui kita. Ingat coba ya Firman Allah dalam :

وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا لَعِبٌ وَلَهْوٌ ۖ وَلَلدَّارُ الْآخِرَةُ خَيْرٌ لِّلَّذِينَ يَتَّقُونَ ۗ أَفَلَا تَعْقِلُونَ

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka, dan sungguh kampung akhirat iti lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?” (QS. Al An’am 32)

Tuhkan...Cuman permainan dan senda gurau belaka. Lalu berapa banyakah amal yang udah kita kumpulin buat jadi temen dan sahabat kita di akhirat? Masih sedikit.. sedikit banget sih kalau aku.. cuman setitik air dari luasnya lautan samudra...Sedih banget ya kalau ngerenungin dunia yang udah kita sia siain... Yaudah, yang penting mulain hari ini dan ke depannya kita semua harus janji buat lebih banyak ngelakuin hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain dan menambah ladang amal buat di akhirat nanti. Oke? Okeee fix! Janji yaaa, your pledge already there in Allah mind...KUN FAYAKUN guys, InsyaAllah semoga kita dipertemukan di surgaNya kelak. AAMIIN YAA RABBAL AALAAMIIN...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar